Spesifikasi dan Harga Fujifilm Instax SQ10 di Indonesia Terbaru 2018
Fujifilm Instax SQ10

Spesifikasi dan Harga Fujifilm Instax SQ10 di Indonesia Terbaru 2018

Posted on

Perbedaaan Fujifilm Instax SQ10 dengan Polaroid

Fujifilm Instax SQ10 merupakan kamera yang dikeluarkan oleh Fujifilm pada tahun 2017 lalu.

Bila dilihat sekilas, Fujifilm Instax SQ10 tampak seperti kamera polaroid biasa. Namun, Fujifilm Instax SQ10 bukan polaroid biasa yang bisa digunakan untuk mencetak langsung hasil foto jepretan Anda. Fujifilm Instax SQ10 menggabungkan konsep kamera digitak dan kamera instan polaroid.

Jadi jika Anda mengabadikan momen menggunakan Fujifilm Instax SQ10, Anda bisa melihat hasil jepretan Anda di layar kamera, memilih foto yang hendak Anda cetak dan mencetaknya langsung dari Fujifilm Instax SQ10 itu sendiri. Sebuah inovasi yang cukup unik dan belum pernah ada sebelumnya

Fitur Fujifilm Instax SQ10

Fujifilm Instax SQ10 memiliki sensor 3.7 MP CMOS, sehingga jangan mengharapkan hasil foto yang “wah” selayaknya foto yang dihasilkan oleh kamera DSLR. Jangankan DSLR, jika dibandingkan dengan kamera ponsel sebesar 13 MP saja tidak ada apa-apanya.

Meski begitu, jika Anda mencetak foto tersebut langsung dari Fujifilm Instax SQ10 yang artinya menggunakan ukuran standar yang ditentukan oleh produsen, maka Anda akan mendapatkan foto yang tampak bagus dan menawan.

Foto yang dihasilkan oleh Fujifilm Instax SQ10 memiliki rasio 1:1 dengan ukuran 86 x 72 mm. Ukuran foto yang dihasilkan oleh Fujifilm Instax SQ10 berkisar dari 800-900 KB saja.

Memori internal Fujifilm Instax SQ10 dapat menyimpan hingga 50 foto. Bila menurut Anda memori internal tersebut terlalu kecil maka Anda bisa menambahkan memori eksternal dengan tipe microSD dengan kapasitas mencapai 32 GB.

Jika Anda menambahkan microSD sebesar 32 GB, maka Anda bisa menyimpan hingga 20.000 foto karena ukuran foto yang dihasilkan oleh Fujifilm Instax SQ10 tidak sampai 1 MB.

Battery Li-on yang dimiliki oleh Fujifilm Instax SQ10 dapat bertahan hingga 160 kali jepretan.

Karena merupakan perpaduan kamera digital dan kamera instant polaroid, oleh karena itu lensa yang dimiliki oleh Fujifilm Instax SQ10 adalah lensa fix (lensa yang tidak bisa diatur zoom-nya) dengan panjang 28.5mm dan aperture f/2.4.

Spesifikasi dan Harga Fujifilm Instax SQ10

Fujifilm Instax SQ10 memiliki minimal fokus 4 inci atau sekitar 10 cm. Tidak hanya itu, Fujifilm Instax SQ10 juga memiliki fitur facial recognition atau mengenali wajah, autofocus, dua tombol shutter yang terdapat di kanan dan kiri body kamera, filter foto lebih dari 10, pengaturan kecerahan (brightness adjusment), live view  dan hebatnya lagi kamera hybrid ini dapat mengedit foto langsung dari kamera itu sendiri.

Sayangnya, meski Fujifilm Instax SQ10 tampak seperti inovasi yang sangat canggih karena menggabungkan antara kamera digital dan kamera instant polaroid, Fujifilm Instax SQ10 tidak memiliki fitur wireless ataupun bluetooth.

Ketiadaan fitur wireless maupun bluetooth pada Fujifilm Instax SQ10 menghasurkan Anda yang ingin memindahkan foto-foto pada Fujifilm Instax SQ10 ke laptop/PC ataupun ponsel dengan cara manula: menghubungkannya dengan kabel data ataupun card reader.
Spesifikasi dan Harga Fujifilm Instax SQ10

Harga dan Spesifikasi Lengkap Fujifilm Instax SQ10

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli Fujifilm Instax SQ10 berikut spesifikasi dan harganya:

  • Tipe kamera: Hybrid (digital+polaroid)
  • Sensor: ¼ inci CMOS sensor, resolusi 1920 x 1920
  • Ukuran foto yang dicetak: 4 inci x 2.4 inci
  • Memori internal: dapat menyimpan hingga 50 foto
  • Memori eksternal: dapat ditambahkan dengan microSD atau SDHC yang dapat menyimpan hingg 20.000 foto.
  • Harga: 900.000-4000.000

Harga Fujifilm Instax SQ10 di atas adalah harga standar yang berada di toko online-toko online Indonesia. Harga Fujifilm Instax SQ10 di toko offline bisa saja berbeda dengan harga di toko online.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *